loading...
loading...

Tuesday, August 13, 2019

Panduan, Daftar, dan Pembayaran DOKU Wallet di Alfamart!

Panduan, Daftar, dan Pembayaran DOKU Wallet di Alfamart!

Panduan Menggunakan DOKU Wallet. Sekarang ini banyak sekali aplikasi penyedia layanan pembayaran online seperti OvoPaypalLink aja dll. Dari sekian banyak aplikasi pembayaran tersebut ada satu yang menarik perhatian penulis, yaitu Dokuwallet.
Kenapa? Karena Dokuwallet membuat siapapun dapat berbelanja online dengan maupun tanpa kartu kredit, serta menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih ketika Berbelanja Online. Tidak hanya belanja online, saat ini Dokuwallet juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran offline di Grup Alfamart dan Apotek K24.
Selain itu Dokuwallet juga merupakan salah satu media pembayaran alternatif ketika berbelanja online luar negri seperti Aliexpress.  Dokuwallet juga menjaE-Monemin keamanan akun para penggunanya dengan menyediakan 10 digit DOKU ID (ketika kamu mendaftar) sehingga memungkinkan kita melakukan satu klik CHECKOUT. Data pribadi pengguna pun terlindungi, dan belanja online jadi lebih aman.  
Bagi kamu yang masih awam dengan yang namanya Aplikasi FintechDokuwallet merupakan salah-satu pilihan yang bagus sebagai permulaan kamu dalam mengenal hal seperti belanja online luar negeri yang nyaman dan aman.  Jika kamu ingin tahu lebih dalam tentang Dokuwallet simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mendaftar Akun di Dokuwallet

Walaupun telah menawarkan begitu banyak fitur yang menyamankan para penggunanya, Ternyata langkah untuk mendapatkan akun Dokuwallet cukup mudah loh! Asal kamu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat kamu juga bisa mendapatkan akun kamu sendiri.
1. Download App DOKU di Play Store kamu, setelah itu buka Aplikasi dokuwallet. Karena kita adalah pengguna baru maka klik tulisan “Daftar Akun”.
2. Langkah ke 2, kamu di minta mengisi nama kamu.
 3. Selanjutnya kamu mengisi “Email” dan “ HP” yang masih aktif. Saran penulis gunakan Email yang digunakan pada “Google Account” kamu.
4. Di bagian ini kamu di minta mencantumkan tanggal lahir.
 5. Langkah ini kamu harus membuat “Password” kamu. Usahakan kamu mencampurkan huruf dengan angka ketika membuatnya sebagai contoh “x4v1er479ir0k”.
6. Pada langkah ini kamu harus memastikan bahwa apa yang kamu isi tadi benar-benar tepat dan kamu sudah yakin dengan apa yang telah di isi. Setelah itu klik “BUAT AKUN SAYA”.
 7. Selesai! Selamat sekarang kamu sudah menjadi bagian dari member DOKU dan kamu sudah bisa mengakses dan menikmati fitur serta pelayanan yang ada pada App Dokuwallet.

Cara Mengisi Saldo Dokuwallet

Sekarang kita akan beralih ke tatacara pengisian saldo pada Dokuwallet. Perlu kamu ketahui bahwa tata cara menambahkan saldo ini memiliki beberapa metode yaitu Bank, Gerai (Minimarket), Kartu Kredit. Namun penulis hanya akan menunjukan salah satu metode yang paling mudah dan dapat dilakukan oleh kamu yang bahkan belum memiliki rekening bank maupun kartu kredit.
1. Tahap pertama kita harus menekan symbol (+pada bagian bawah profil akun kamu.
2. Setelah itu kamu akan di alihkan menuju halaman baru dimana kita diminta untuk memilih sumber dana dalam mengisi saldo dokuwallet kamu. Disini penulis memilih via Gerai Alfamart.
 3. Di Alfamart nanti mintalah pada kasir untuk “Top Up Doku” kamu harus menunjukan DOKU ID kamu serta nama akun yang digunakan. Jika kamu tidak tahu tempatnya, ID tersebut berada tepat dibawah bagian foto profil akun Dokuwallet. Nominal yang bisa kamu Top Up adalah: 20.000, 50.000, 100.000, 250.000, 500.000
 4. Apabila kamu ingin mengisi nominal yang tidak ditentukan seperti angka di atas kamu mesti mengisinya 2x misalnya saja, ingin mengisi saldo 70.000 kamu nanti akan mengisi saldo pertama 50.000 kemudian 20.000 atau 300.000 kamu akan mengisinya juga 100.000 3x ataupun 250.000 diikuti dengan 50.000. Sejauh ini selama penulis mengisi saldo di Dokuwallet. Tidak dikenakan biaya sepeserpun dari Alfamart.

Cara Mentransfer Dana di Dokuwallet

Ini merupakan Cara Untuk Mengirim Dana Kepada Antar Pengguna Dokuwallet. Misalnya saja teman kamu meminjam dana dari kamu maupun sebaliknya.
1. Pertama-tama klik tab icon “Transfer”.
2. Dihalaman transfer kamu akan diminta mengisi DOKU ID penerima dana, di ikuti dibawahnya Nominal Dana yang akan kamu transfer, lalu Pesan yang ingin kamu sampaikan kepada penerima dana (Boleh dikosongi).
 3. Setelah selesai tab “Konfirmasi”, lalu cek kepada penerima apakah dana yang di transfer sudah masuk apa belum.

Cara Menarik Tunai, Saldo Dokuwallet

Saldo kamu di Dokuwallet juga dapat di tarik tunai melalui bank, Gerai (Minimarket), Kartu kredit. Kali ini penulis akan memakai cara melalui “Gerai Alfamart” karena di rasa lebih mudah untuk dijelaskan kepada kamu yang mungkin masih awam dengan Dokuwallet.
1. Buka App DOKU kemudian klik icon “Tarik Tunai”.
2. Langkah selanjutnya kita diminta untuk menggenerate token yang nantinya digunakan untuk menarik tunai di Alfamart.
3. Setelahnya kita harus mengisi Pin Dokuwallet kita lalu klik “OK”.
4. Setelah itu akan muncul Nomor Token yang nantinya akan kita tunjukan pada kasir Alfamart yang nantinya akan di proses untuk menarik tunai kita. Perlu diketahui bahwa Token tersebut hanya berlaku selama sekitar 30 menit jika lebih dari itu maka nomor token akan hangus dan kita harus menggeneratenya kembali.
 Saat ini ribuan merchant online telah menerima DOKU sebagai cara pembayaran dan sejalan dengan jumlah merchant yang terus bertambah. Salah satu yang popular adalah Aliexpress, Apabila kamu ingin tahu cara belanja di Aliexpress dengan menggunakan Dokuwallet kamu dapat mengaksesnya di sini.

Akhir Kata,

Sekian  penjelasan mengenai panduan DOKU/penggunaan Dokuwallet. Penilaian dari penulis sendiri, Dokuwallet merupakan sarana pembayaran online yang sangat fleksibel dan mudah digunakan oleh siapa saja dan terjamin keamanannya. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya pun juga sangat membantu keseharian kita seperti membeli pulsa, investasi ataupun yang lainya.

No comments:

Post a Comment